Anti Mainstream: India Menjual Xiaomi Lewat Vending Machine

Anti Mainstream: India Menjual Xiaomi Lewat Vending Machine

Vending Machine biasanya digunakan untuk menjual makanan, minuman, tiket ataupun rokok. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan memasukan uang dan memilih barang yang akan kita beli. Kegunaan vending machine yang seperti itu tentu sudah lumrah terjadi di berbagai daerah, seperti yang kita temukan di stasiun dan tempat umum lainnya. Namun kali ini yang unik dalam penggunaan Vending Machine, bisa dibilang anti mainstream karena yang dijual bukanlah barang seperti yang disebutkan di atas tetapi smartphone dan produk Xiaomi lainnya.

Di India, smartphone Xiaomi dijual melalui vending machine. Hal ini dilakukan pihak Xiaomi untuk mempermudah konsumen dalam membeli produknya. Seperti yang dipaparkan nya pada tweet beberapa hari sebelumnya.

“Mi fans, we've introduced an innovative way to buy your favourite #Xiaomi products with #MiExpressKiosk. It’s simple! Just choose a product & pay with your debit/credit card, cash, or UPI…” tweet by @xiaomiindia.

Di tweet ini, pihak Xiaomi India memperkenalkan kios Xiaomi dengan inovasi terbarunya dalam menjual produk kepada Mi Fans. 

“Ini sangat mudah, hanya pilih produk dan bayar dengan debit/kredit, cash atau UPI..” ujarnya

Mi Express Kiosk merupakan strategi yang dilakukan pihak Xiaomi untuk menjual produknya kepada konsumen. Jadi pelanggan dapat membeli Xiaomi secara langsung menggunakan mesin ini dan membayarnya dengan metode pembayaran yang disediakan.

 "Hal ini memungkinkan Xiaomi untuk menjual ponsel terbaru kepada penggemar dengan harga jujur," bunyi pernyataan perusahaan seperti dikutip dari laman Money Control, Selasa (14/5/2019).

Seperti yang kita ketahui bahwa penjualan Xiaomi merupakan brand No. 1 Paling Laku di India, maka dari itu pihak Xiaomi India terus melakukan terobosan dan inovasi terbaik nya dalam menjangkau pasar dan tetap mempertahankan citranya di mata konsumen. 

Salah satu vending machine yang telah diresmikan oleh Managing Director and VP Xiaomi India Manu Kumar Jain berada di Manyata Tech Park India. 

Inilah strategi baru yang diambil Xiaomi untuk memasarkan produknya di India. Beberapa mesin jual otomatis bernama "Mi Express Kiosks"  yang akan tersebar di beberapa titik area publik, seperti stasiun, bandara, taman teknologi, hingga pusat perbelanjaan. Produk yang tersedia beragam. Mulai dari aksesoris seperti earphone, wearable device seperti Mi Band, dan ponsel. Produk-produk tersebut bisa langsung dibeli ke mesin Mi Express Kiosks tanpa perantara.

Tapi tidak hanya di Manyata saja, pihak Xiaomi akan membuka lebih dari 50 kios lagi ujarnya di tweet Xiaomi India. Wah, berarti distribusi Xiaomi semakin mudah dan efisien ya di India.

 

Sumber :

https://tirto.id/hp-xiaomi-di-india-dijual-melalui-vending-machine-dFl7

Info dan Gambar by Twitter : @xiaomiindia

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/14/13300047/di-india-ponsel-xiaomi-dijual-lewat-vending-machine-