Aplikasi Thumbnail Maker untuk Youtuber Pemula

Aplikasi Thumbnail Maker untuk Youtuber Pemula

Semakin hari semakin banyak saja content creator di dunia per Youtube-an. Berbagai konten yang dibuat, mulai dari aktivitas sehari-hari, musik, pendidikan, animasi pendek dan masih banyak lagi. Youtube tidak hanya digunakan sebagai media tontonan tetapi sekarang sebagai tempat untuk penyaluran hobi dan sekaligus mendapatkan penghasilan. 

Sebagai Youtuber pemula, banyak yang harus dipelajari agar konten dapat menjadi daya tarik para penonton. Salah satunya adalah mempelajari cara membuat thumbnail yang menarik. Dengan adanya daya tarik dari thumbnail yang ditampilkan, ini bisa juga memikat penonton untuk melihat channel kita.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa membantu kita dalam membuat thumbnail, bahkan ada juga yang bisa diakses langsung di hp. Inilah penjelasannya :

1. Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang multifungsi. Canva ini bisa diakses melalui hp dan juga PC. Penggunaan nya juga tidak sulit. Untuk membuat thumbnail kita cukup search seperti gambar di atas dan bisa pilih template yang tersedia. Tapi tidak semua template free ada juga yang berbayar. Untuk belajar cukup kita pakai dulu yang free. Ciptakan thumbnail yang kamu suka dan menarik. Nanti kalo sudah Pro, kita sudah dapat menciptakan thumbnail sendiri dengan photoshop misalnya. Tapi Canva bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat thumbnail.

 

2. PicsArt

Picsart merupakan salah satu aplikasi yang juga multifungsi. Aplikasi ini tersedia di Playstore. Fitur nya pun cukup banyak. Mulai dari crop foto, collage, editing dan lainnya. Tidak hanya itu.  PicsArt juga bisa digunakan untuk membuat thumbnail Youtube. Caranya mudah, pertama cukup ganti resolusi layar nya sesuai dengan canvas Youtube, setelah itu kamu pilih foto yang akan kamu gunakan. 

Di PicsArt ini kamu juga bisa memotong dan mengedit foto, jadi misalnya seperti ini :

Mengubah Ukuran Canvas


Kamu bisa crop foto seperti di atas menggunakan fitur Cutout.  Setelah foto-foto yang kamu inginkan telah siap, kamu bisa masukan dia ke kanvas yang tadi kamu buka. Tambahkan tulisan judul video yang akan kamu buat. 

Maka kira-kira seperti ini thumbnail sederhana nya:

Hasil ini hanya ilustrasi dan masih bisa dimaksimalkan lagi, sesuai dengan kreativitas kamu.

 

3. Youtube Thumbnail Maker

Di Play Store ada banyak Thumbnail Maker dan penggunaannya tergolong mudah, hanya kreativitas yang kita perlukan saat membuat thumbnail menjadi daya tarik utama pada video kita.

Cara penggunaan setiap aplikasi ini juga hampir sama ya. Ini akan kami berikan salah satu aplikasi dari sebuah sumber.

Salah satunya yaitu Thumbnail Maker: Youtube Thumbnail & Banner Maker. Aplikasi yang telah diluncurkan oleh stylish app world ini juga memberikan kenyamanan lebih untuk para penggunanya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan mudahnya untuk edit dan buat thumbnail.

Nah, itu dia aplikasi thumbnail maker yang bisa digunakan bagi kamu yang ingin belajar dan menjadi youtuber. Semoga berhasil.

 

Sumber :

https://dewailmu.id/aplikasi-thumbnail-youtube/

Canva.com

Picsart