APPLE Rilis iOS 12.3 : Apa fitur terbarunya?

APPLE Rilis iOS 12.3 : Apa fitur terbarunya?

Baru beberapa bulan yang lalu Apple merilis iOs 12.2, sekarang Apple kembali melakukan pembaruan iOS 12.3. Meskipun bukan pembaruan yang ternilai besar, tetapi disarankan kepada pengguna untuk mengupdate iOS untuk performa yang lebih bagus. 

Lalu, apakah bentuk pembaruan pada iOS 12.3 ini ? Simak selengkapnya.

 

1. Apple TV

Apple TV diciptakan untuk menikmati layanan Movies dan TV streaming. Tetapi di Indonesia baru bisa menikmati layanan Movies saja. Jadi secara fungsi, aplikasi Apple TV ini sama aja kayak iTunes Movies. Bedanya cuman tampilannya baru, lebih clean dan enak buat touch screen. Navigasi dan eksplorasi juga lebih mudah karena kamu bisa menemukan banyak durasi film di bagian homepage, lalu kalau buka halaman film nya, tampilannya juga lebih cantik dan detail. Tombol buy dan rent movie lebih dominan dengan ukuran yang besar, lalu mudah juga menemukan film yang berhubungan, avatar artisnya juga ditampilkan dan bisa kamu tap untuk melihat film apa saja yang pernah mereka mainkan. 

Setelah film ditonton dan di close maka akan masuk ke daftar up next. Jadi, jika kamu ingin menonton film itu lagi otomatis akan berlanjut dengan film yang telah disimpan terakhir. So, jadi lebih mudah karena bisa ngelanjutin nonton dari Apple TV widget ya, karena aplikasi Apple TV ini juga juga punya widget.

 

2. Apple Music

Beralih ke Apple Music, tab For You menyediakan update-tan lagu lebih sering dari sebelumnya. Jadi kamu akan diberikan rekomendasi lagu lagu terbaru. Jadi sekarang lebih menarik ya, karena akan disuguhkan dengan musik yang fresh dan menarik.

 

3. Airplay 2

iOS 12.3 sekarang juga sudah support smart TV yang punya dukungan Airplay-2. Jadi kalau kamu punya smart TV yang support Airplay-2, misalnya di beberapa smart tv terbaru samsung, kamu bisa share video, foto, dan musik dari iPhone untuk dimainkan langsung ke TV. Canggih ya!

Berikut perangkat Apple yang mendapat pembaruan iOS 12.3:

iPhone XS

iPhone 5s

iPhone XS Max

  iPad Pro generasi ke-2 12,9 inci

iPhone XR

iPad Pro generasi ke-12.9 inci

iPhone X

iPad Pro 10,5 inci

iPhone 8

iPad Pro 9,7 inci

iPhone 8 Plus

iPad Air 2

iPhone 7

iPad Air

iPhone 7 Plus

iPad generasi ke-5

iPhone 6s

iPad mini 4

iPhone 6s Plus

iPad mini 3

iphone 6

iPad mini 2

iPhone 6 Plus

iPod touch generasi ke-6

iPhone SE

 

 Jika Anda ingin memperbarui perangkat ke iOS 12.3 sekarang, Anda dapat melakukannya dengan menavigasi ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Semua ada di perangkat Anda dan mengetuk "Unduh dan Instal" di bagian bawah halaman.

Anda juga dapat melakukan pembaruan melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat iOS Anda ke komputer.

Sebenarnya masih banyak fitur yang telah dilakukan pembaruan, tetapi tidak semuanya berlaku di Indonesia seperti Apple Wallet dan sebagainya. Kira-kira pembaruan selanjutnya gebrakan apa lagi ya yang akan disuguhkan Apple kepada penggunanya?

 

Sumber :

https://macpoin.com/127768/semua-fitur-baru-ios-12-3-di-iphone/

https://inet.detik.com/consumer/d-4548183/ios-123-sudah-dirilis-apa-yang-baru

https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190514132155-37-72363/apple-rilis-ios-123-apa-fitur-barunya

Youtube Channel Everything Apple Pro: https://www.youtube.com/watch?v=zbmGuYa6Di0