Cara Sebar Backlink Gratis (Free Backlink Maker)

Cara Sebar Backlink Gratis (Free Backlink Maker)

Backlink yang baik adalah backlink yang organik dalam arti bukan backlink flood atau mass backlink menggunakan program. Google panda lebih mementingakan sebuah high quality backlink bukan kuantiti backlink. Hal ini juga tidak terlepas dari seberapa tinggi page rank atua PR web/blog yang memberikan tautan. Semakin tinggi PR blog/web tersebut semakin high quality backlink yang kita dapatkan. High quality backlink juga bisa didapatkan dari authority blog/web atau dalam bahasa gampangnya blog/web yang dipercaya oleh google. 100 backlink dengan PR 5 ke atas lebih bagus daripada 1000 backlink PR 2 kebawah.

Banyak cara mendapatkan backlink gratis maupun berbayar, selain dengan menggunakan Backlink footprint menggunakan google yaitu dengan memasukkan kata kunci unik dan spesifik untuk menampilkan hasil pencarian yang bisa dipake untuk membuat backlink, bisa juga dengan membayar jasa pembuat backlink yang banyak tersebar di internet. Selain 2 cara tersebut, backlink juga bisa di buat dengan mendaftarkan artikel-artikel kita ke dalam artikel submitter directory atau mencari jasa-jasa pembuat backlink gratisan.

Anda dapat dengan mudah menyebarkan Backlink ke banyak website melalui website-website berikut:

Masih banyak tempat yang memberikan backlink gratis, tapi harus diingat bahwa:

1. tidak semua pemberi backlink gratis memberikan laporan/ bukti pembuatan backlink itu. Untuk 2 fasilitas pemberi backlink di atas, kita bisa melihat hasilnya.
2. jangan berharap bahwa backlink gratis akan mendapatkan PR tinggi, tapi kalo kebetulan mendapatkan PR tinggi artinya itu bonus :p
3. lebih bijak lagi Gunakan backlink ini untuk membacklink inner page, bukan front page
4. Jangan terlalu sering membuat backlink, 3 hari sekali minimal untuk menghindari disenggol panda
5. jangan hanya membacklink tapi harus diimbangi dengan posting berkelanjutan dengan konten yang unik bukan duplikat konten
6. Selamat menikmati backlink Gratis!!!

Cara lain untuk mendapatkan backlink gratis adalah sebagai berikut:

Berikut adalah langkah-langkah mencari backlink dengan kategori mudah untuk pemula.

1#. Berkomentar di blog dofollow
Cara ini adalah langkah awal untuk para newbie yang ingin mencari backlink, karena anda hanya perlu mengomentari sebuah artikel.

Yang harus anda lakukan:
Silahkan anda search digoogle dengan kata kunci “DAFTAR BLOG DOFOLLOW” setelah itu silahkan berkomentar pada blog-blog tersebut. Hindari berkomentar yang berbau spam dan berunsur SARA karena pasti komentar anda akan dihapus. Contohnya: Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat, usahakan anda berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas atau anda bisa bertanya jika memang anda tidak faham. Selain itu gunakan NAME/URL untuk berkomentar. Ingat anchor text yang anda gunakan akan berdampak besar pada blog anda. Jadi gunakan anchor text yang bervariasi dan berhubungan dengan blog anda.

2#. Submit artikel anda pada social bookmark
Cara ini bisa sangat ampuh karena selain mendapatkan backlink artikel anda berkesempatan mudah diindex karena mungkin social bookmark memiliki page rank yang lebih bagus dari blog anda.

Yang harus anda lakukan:
Submit artikel anda pada social bookmark, pastikan artikel anda sudah terindex oleh google, untuk mengetahui itu silahkan ketik saja pada kolom search google SITE:URL ARTIKEL jika artikel anda sudah ada berarti anda siap untuk mensubmitnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi:

InfoGue. PR 4
Debuk. PR 2
Qaafe. PR 4
BeritaSaya. PR 1
Populerkan. PR 2

Silahkan anda mendaftar jika memang diperlukan pendaftaran. Masih banyak lagi social bookmark di dunia maya silahkan anda perbanyak referensi.

3#. Menjadi Guest Blog di blog terkenal.
Ini adalah cara yang paling efektif karena backlink yang anda dapatkat adalah backlink yang berkualitas dari dari blog-blog terkenal. Yups dengan cara mengirimkan artikel yang berkualitas dan menyisipkan link pada artikel tersebut anda akan mendapat backlink.

Yang perlu anda lakukan:
Buatlah satu artikel berkualitas tiap minggunya, jika anda bingung bagaimana artikel berkualitas, silakan baca cara membuat artikel yang berkualitas. Kemudian carilah blog-blog terkenal yang menerima guest blog, dan kirimkan artikel anda pada admin blog tersebut, pastikan artikel anda belum pernah di publikasikan sebelumnya. Setelah di setujui maka artikel anda akan dipublish oleh pemilik blog dan pastinya akan anda backlink yang menuju blog anda.