Desain Kantor Startup yang Menginspirasi

Desain Kantor Startup yang Menginspirasi

Foursquare

Kalau DevITs liat kantornya Foursquare pasti DevITs bakal kepengen untuk bisa mampir ke situ. Sebelum ke kantornya, sudah tau kan apa itu Foursquare? Foursquare adalah jejaring sosial berbasis lokasi yang dibuat untuk perangkat mobile yang bisa menandakan lokasi kamu saat ini dan mengomentari tempat-tempat yang DevITs kunjungi.

Kantor Foursquare berlokasi di New York. Kantornya penuh dengan ruang kerja dan lobi yang tidak biasa. Di sana ada ruang rekreasi, lapangan sebaguna, meja ping pong, dan lain-lain yang membantu karyawannya melepas stress. (Image Source: Dezeen)

 

Path

Path adalah jejaring sosial yang berfungsi sebagai tempat sharing foto sehingga teman yang melihatnya dapat berkomentar pada foto tersebut. Berdiri pada tahun 2010, awalnya hanya untuk 150 kontak atau teman, namun belakangan dapat hingga 500 kontak. Kantornya yang berada di San Francisco, punya banyak jendela yang besar, sehingga hemat penggunaan lampu. Ada juga yang unik, yaitu ada booth telpon dengan gaya retro di sana. (Image Source: Office Snapshots)

 

 

Pinterest

Perusahaan ini juga menawarkan jasa yang mirip dengan Path. Pinterest membuat kantor baru di San Francisco, yang notabene adalah tempat yang sangat popular untuk perusahaan high tech. Pinterest menamakan kantornya itu "Pinstitute". Banyak ornamen kaca, furnitur kayu, namun juga menggunakan dinding berwarna putih sehingga terlihat seimbang unsur minimalisnya dan tentunya sangat nyaman un

If you haven’t heard of Pinterest, you’re probably living under a rock. Pinterest is an online image-sharing service that lets their users "pin" images and create special “boards” to share their particular interests. Pinterest’s new office is based in San Francisco, which is a popular place for high tech companies. Pinterest’s office is called “Pinstitute”. Lots of glass, wooden furniture, and white walls strike a balance between minimalism and comfort(Image Source: Office Snapshots)

 

 

Dropbox

Dropbox menawarkan jasa file hosting dengan teknologi penyimpanan berbasis cloud dan software yang dapat men-syncronisasi file client-nya. Didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Ruang meeting di Dropbox juga punya nama yang menarik, seperti Romance Chamber atau Break Up Room. Dengan desain interior yang modern, minimalis, dan elegan namun memiliki karakter yang sangat baik. (Image Source: Office Snapshots)