Nubia Red Magic 3 : Ponsel Gaming Dengan Kipas Turbo

Nubia Red Magic 3 : Ponsel Gaming Dengan Kipas Turbo

Dunia gaming kembali digemparkan dengan diperkenalkannya ponsel Gaming yang anti mainstream dari yang sebelumnya. Hal ini karena ponsel ini memiliki spesifikasi seperti PC yaitu memiliki kipas turbo sebagai pendingin, terobosan ini tentunya membuat para gamers menjadi bahagia karena ponselnya tidak akan panas dalam jangka waktu lebih lama. 

Meski terhitung masih pendatang baru, vendor smartphone asal China, Nubia berniat memasarkan ponsel gaming terbarunya, Red Magic 3, di Indonesia. Pertama kali diperkenalkan di China pada April lalu, Nubia Red Magic 3 yang memiliki keunikan berupa kipas pendingin internal akan mulai dirilis secara global pada 27 Mei mendatang. 

Kepastian tersebut diutarakan pihak Nubia melalui pernyataan resminya yang diterima KompasTekno, Rabu (15/5/2019). Nubia Red Magic 3 akan dipasarkan ke beberapa wilayah yakni Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Asia.

Meskipun baru akan dirilis bulan ini tetapi ponsel ini sangat menarik perhatian para gamers. 

Untuk lebih tahu alasan mengapa ponsel ini menjadi daya tarik para gamers, cek selengkapnya ya.

Dilansir dari GSMArena, Nubia Red Magic 3 mengusung sejumlah fitur andalan seperti RAM 12GB, dua jenis sistem pendingin internal, baterai besar video recording beresolusi 8K, video shooting 1920 fps dan slow-mo 960 fps. Tidak hanya canggih untuk bermain game, tetapi ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48MP dengan bukaan lensa f / 1.7. Sementara kamera selfienya berukuran 16MP. 

Nubia Red Magic 3 dibekali layar AMOLED 6,65 inci dengan 90 Hz refresh rate dan 240 Hz touch refresh rate. Layar ponsel ini terlihat lebih luas meski tanpa notch.

Harga dari smartphone gaming tersebut mulai 2.899 yuan atau Rp 6,1 juta untuk varian terendah yaitu 6/64 GB.

Sedangkan untuk varian tertinggi yaitu 12/256 GB dijual dengan harga  4.299 yuan atau Rp 9 juta.

Red Magic 3 memiliki layar sebesar 6,65 inchi Full HD + dengan rasio 19,5:9 dan sudah dilindungi oleh panel AMOLED.

Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 855 dengan didukung oleh tiga pilihan kapasitas RAM, yaitu 6 GB, 8 GB, dan 12GB.

Sedangkan untuk memori internal juga ada tiga pilihan, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Selain itu, ponsel gaming itu juga sudah mengusung sistem operasi terbaru, yaitu Android 9.0.

Untuk meningkatkan performanya saat bermain, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh serta dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 4.0.

Wah, tidak hanya kapasitas yang besar ya, ponsel ini juga bisa mengisi ulang baterai nya dengan super cepat. Wow.. Idaman gamers sekali ponsel ini ya.

Selain itu tampilan ponsel ini dilengkapi dengan dua tombol Shoulder untuk bermain game dan juga pemindai sidik jari untuk keamanan.

Dikutip dari TribunTechno, smartphone ini tidak lagi dilengkapi dengan lempengan heatsink dan heatpipe untuk mendinginkan suhu ketika bermain game. Red Magic 3 menggunakan fan pendingin internal seperti yang ada di laptop kebanyakan.

Tapi meskipun dia memakai fan pendingin turbo, performa nya tetap oke karena tidak mengeluarkan suara kipas seperti pada umumnya saat beroperasi dan tidak menguras baterai meskipun putarannya mencapai 14.000 putaran/menit.

Apakah kamu berniat memilikinya dengan harga yang lumayan fantastis untuk bermain game?

 

Sumber :

https://selular.id/2019/04/spesifikasi-monster-nubia-red-magic-3-resmi-meluncur/

https://wow.tribunnews.com/2019/05/01/harga-dan-spesifikasi-lengkap-nubia-red-magic-3-ponsel-gaming-anti-panas-terbaru-2019

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/15/12020097/ponsel-gaming-nubia-red-magic-3-akan-dijual-di-indonesia