Perbedaan antara VB .NET dengan C# .NET

Perbedaan antara VB .NET dengan C# .NET

Kali ini doavers akan memberikan sedikit perbedaan antara VB .NET dengan C# (CSharp) .NET. Banyak yang mengganggap bahwa koding dalam C# lebih mudah.

Bahasa Pemrograman CSharp dan VB.NET merupakan dua bahasa utama yang digunakan berdasarkan program yang ada pada lingkungan .NET Framework. Bahasa Pemrograman CSharp dan VB.NET yang menggunakan kerangka yang sama dan bahasa program ini dikompilasi ke dalam kode byte yang sama dan kemudian dikompilasi dan dijalankan pada runtime.

Jadi kita bisa mengatakan Bahasa Pemrograman VB.NET dan Bahasa C # secara fungsional adalah setara. Bahasa Pemrograman C # dan Visual Basic.NET juga mempunyai beberapa kesamaan struktural dengan bahasa tingkat tinggi modern lainnya seperti bahasa pemrograman Java dan C ++.

Namun jika ada persamaan pasti ada juga perbedaan yang mencolok dalam banyak fitur. Terutama Keyword yang berbeda dari setiap bahasa lain walaupun sama-sama .Net Framework. Bahasa Pemrograman C # merupakan Case sensitif sedangkan Visual Basic NET tidak. Dalam VB.NET "sectorcode" dan "Sectorcode" merupakan variable yang sama, namun pada bahasa pemrograman Csharp (C#) " sectorcode " dan " Sectorcode" merupakan dua nama variabel yang berbeda dan tidak sama seperti pada VB.net. Dan pada bahasa pemrograman C # setiap variable code selalu diakhiri dengan tanda titik koma (;).