Rekomendasi Film Indonesia yang akan tayang mulai Mei - Idul Fitri 2019

Rekomendasi Film Indonesia yang akan tayang mulai Mei - Idul Fitri 2019

Untuk menemani liburan kamu di lebaran ini, berikut adalah rekomendasi Film Bioskop Indonesia yang akan tayang mulai Mei - Idul Fitri 2019 :

 

1. SUKEP

Film Sukep The Movie merupakan sebuah karya anak Kalimantan Barat yang telah sukses menjaring hampir 10 ribu penonton hanya dalam kurun waktu 4 hari.

Film sudah tayang 2 Mei 2019 dan film ini disutradarai oleh Akil Wasa dengan Kamil Onte sebagai Sukep.

Apakah kamu sudah menontonnya?

 

2. SEKTE

Sekte adalah film horor seru Indonesia yang dirilis pada 2 Mei 2019 disutradarai oleh William Chandra. Film ini dibintangi oleh Derby Romero, Rizky Nazar, dan Asmara Abigail sebagai pemeran utama.

Film ini berkisahkan seorang perempuan bernama Lia terbangun di sebuah rumah besar yang terisolasi tetapi dihuni beberapa orang yang tidak memiliki rumah dan keluarga. Dia kehilangan ingatan. Hal aneh terjadi ketika beberapa orang di rumah tersebut tidak pernah keluar lagi.

 

Apakah kamu sudah menontonnya?

 

3. ARWAH NONI BELANDA


Sama-sama rilis 2 Mei 2019, film Arwah Noni Belanda juga tidak kalah mengerikannya dengan film Sekte. Film ini bercerita tentang Hellen, putri tuan tanah yang meninggal secara misterius.  Arwah Hellen masih berkeliaran hingga ia masuk ke mimpi seorang penulis novel bernama Sarah. Sejak Hellen muncul, Sarah dan keluarganya selalu mengalami teror.

Pada akhirnya hanya Sarah yang membuat Hellen tenang di alamnya.

Diantara Sekte dan Arwah Noni Belanda mana yang menurutmu paling mengerikan?

 

4. PARIBAN : IDOLA DARI JAWA

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Melihat situasi ini, Ibu Moan memaksa anaknya pulang dan menikah dengan Uli (Atiqah Hasiholan), sepupunya. Rupaya, Uli telah memiliki kekasih.Film drama romantis Indonesia yang dibuat oleh Stay Co Media. Film besutan sutradara Andibachtiar Yusuf ini dibuat dengan genre komedi romantis serta dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo. Film ini rilis tanggal 9 Mei 2019.

 

4. AMBU

Plot film ini akan mengangkat kisah cerita tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang hidup dengan latar belakang budaya yang begitu kuat. Gambaran ini terlihat ketika Ambu ditinggal oleh anak perempuannya Fatma (Laudya Cynthia Bella).

Fatma bukannya lupa akan akar budayanya sendiri, namun ia pergi dari Baduy ke Jakarta untuk sebuah alasan, dan salah satunya adalah demi mengejar cintanya. Kisah ini bertahan cukup lama, sampai pada suatu hari Fatma pulang ke Baduy bersama gadis kecil bernama Nona. Film ini dirilis tanggal 16 Mei 2019

Lalu, bagaimana ya kelanjutannya?

 

5. THE LAWYERS POKROL BAMBU

Johan Nabawi (Jerio Jeffry) sangat mencintai istrinya Nina Tanjung (Kartika Berliana), tapi Nina menuntut cerai karena Johan mengidap penyakit sadomasochist. Keduanya menyewa pengacara. Johan memakai jasa RM Wicaksono (Roy Marten), pengacara papan atas, sedangkan Nina menyewa jasa Superman (Dicky Chandra) pengacara pokrol bambu. Film ini rilis tanggal 16 Mei 2019. Film ini disutradarai oleh Fanny Azar dan dibintangi oleh Dicky Chandra, Kartika Berliana, Roy Marten, Jerio Jefry

 

6. SI DOEL THE MOVIE 2

Film besutan sutradara dan aktor kawakan Rano Karno ini siap menyapa penonton tepat pada hari perayaan Idul Fitri 1440 H. Si Doel The Movie 2 merupakan sequel dari film berjudul sama yang rilis setahun lalu.

Film menceritakan soal kelanjutan nasib cinta segitiga antara Kasdulah alias Doel dengan istrinya Jaenab, serta mantan istri Doel yang bernama Sarah. Serta kompleksitas drama keluarga lantaran anak Doel dari pernikahannya bersama Sarah, mulai beranjak dewasa. Karya produksi rumah produksi Falcon Picture yang bekerjasama dengan Karnos Film ini bakal menyajikan kisah kocak, drama menegangkan, sekaligus kisah percintaan yang menyayat hati. Film ini tayang 04 Juni 2019.

 

7. SINGLE 2

Film bergenre komedi ini merupakan karya terbaru penulis, komedian tunggal, aktor sekaligus sutradara bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani, atau dikenal dengan nama populer Raditya Dika. Film ini tayang 04 Juni 2019.

Ebi menuju usia 30 tahun dan masih single. Menuju usia 30 tahun tanpa pernah pacaran. Menuju usia 30 tahun dan masih sendirian. Sekarang Ebi bertekad sebelum ulang tahunnya yang ke 30 ia harus melepaskan status singlenya. Ia harus punya pacar. Walau Ebi sama sekali tidak tahu bagaimana caranya.

 

8. GHOST WRITER

Apa jadinya kalau film komedi, diisi dua karakter hantu sekaligus? Ya, Ghost Writer merupakan film bergenre horor-komedi karya sutradara Bene Dion. Cerita bermula saat seorang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira), mengalami masa keterpurukan.

Sebuah buku catatan harian tua berisi rahasia kelam. Bagi Galih (Ge Pamungkas), buku ini adalah sebuah pembelaan terhadap prasangka kedua orangtuanya. Bagi Naya (Tatjana Saphira), buku ini adalah materi bagus untuk novel terbarunya setelah tiga tahun kering ide. Maka sebuah kerjasama beda alam pun dimulai. Film ini tayang pada 4 Juni 2019.

 

9. HIT AND RUN

Film Hit N Run dijadwalkan tayang pada 4 Juni 2019, beberapa hari sebelum Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada 5 Juni 2019.

Tegar Saputra (Joe Taslim), seorang polisi selebriti yang kemana-mana selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality show-nya sendiri. Tegar ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara. Sayangnya, kali ini Tegar yang individualis harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu. Tegar yang terbiasa beraksi sendirian kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio yang justru membuat susah. Aksi Tegar dan Lio mencari Coki ditemani Meisa (Tatjana Saphira), penyanyi, dan Jefri (Jefri Nichol).
 

10. KUNTILANAK 2

Film ini merupakan kelanjutan kisah tokoh utama bernama Dinda yang pernah berurusan dengan teror kuntilanak pada prekuelnya tahun 2018. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani akan  tayang pada 4 Juni 2019.

Dinda (Sandrinna Skornicki) yang berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Donna (Nena Rosier), berniat untuk menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila (Karina Suwandi). Bersama adik-adiknya dan ditemani Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier), mereka malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan. Banyak kejanggalan terjadi. Dinda kembali harus berhadapan dengan Kuntilanak, tetapi berbeda dengan yang pernah dikalahkannya dengan menggunakan paku atau mantra.

Jadi, film Indonesia mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu pada lebaran ini ?

 

Sumber :

http://jatim.tribunnews.com/2019/05/03/daftar-film-bioskop-indonesia-yang-tayang-mei-2019-ada-horor-hingga-komedi-romantis?page=2

https://www.tagar.id/lima-film-indonesia-terbaru-pada-idul-fitri-2019

http://pontianak.tribunnews.com/2019/05/06/4-hari-tayang-sukep-the-movie-tembus-hampir-10-ribu-penonton

https://id.wikipedia.org/wiki/Sekte_(film)

https://id.wikipedia.org/wiki/Pariban:_Idola_dari_Tanah_Jawa

https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/sinopsis-film-ambu-konflik-keluarga-dari-tanah-baduy/

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-t021-19-131524_the-lawyers-pokrol-bambu#.XN03jUgxXIX

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-s007-19-470779_single-2#.XN06r0gxXIV

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-h006-19-901013_hit-run#.XN07GkgxXIU

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-g011-19-965893_ghost-writer#.XN07V0gxXIV

http://filmindonesia.or.id/movie/title/lf-k011-19-744333_kuntilanak-2#.XN07cUgxXIU