Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2019

Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2019

Dunia gaming kini mendominasi kehidupan teknologi bagi semua kalangan. Baik itu kalangan muda hingga tua. Kecanduan terhadap gaming sampai mempengaruhi pemainnya untuk memiliki performa terbaik dalam setiap aksinya. Salah satunya memiliki gadget yang terbaik dan dapat menciptakan performa terbaiknya. Tidak sedikit para gamer yang memiliki high budget memilih gadget yang mahal demi kualitas main yang high quality.

Kali ini kita akan membahas mengenai Hp Gaming yang direkomendasikan dan terbaik untuk gamers pada tahun 2019. Jangan khawatir nanti kami juga akan memberikan rekomendasi gadget gaming yang lumayan murah dan menghasilkan performa terbaik dari beberapa sumber.

Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2019 adalah :

1. ASUS ROG Phone

ASUS sering dikatakan sebagai ponsel yang sering digunakan para gamers. Harga nya dapat terbilang masih terjangkau hingga ada yang fantastis. Tentunya ini tergantung performa yang dimiliki hp tersebut.

ASUS ROG Phone ini mengadopsi desain dari laptop ROG yang bertuliskan Republic of Gamers pada bodi belakang, dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass pada sisi depan dan belakang serta dilengkapi dengan dua buah speaker yang ditempatkan pada bagian depan bodi.

Selain itu juga memiliki bentuk compact dengan panel seluas 6 inch dari AMOLED beresolusi 2160 x 1080 piksel. Lebih istimewa lagi, layar tersebut memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dengan rasio kontras 10.000:1.

Salah satu blog Carisinyal.com melakukan review terhadap ponsel ini, dia melakukan pengetesan terhadap performa gaming yang dimiliki asus ini

“Karena menawarkan konsep gaming, fokus pembahasan ulasan ROG Phone kali ini saya fokuskan pada performanya. Tentunya dengan cara mengetes ROG Phone dengan aplikasi benchmark dan juga mengetes dengan 10 gim.” ujarnya.

Selain itu, dia memaparkan mengenai spesifikasi Asus ROG dalam bermain game, memiliki banyak fitur menarik yang tergolong asik dalam memenuhi kebutuhan gaming. Ada fitur macro, ada fitur perekaman, ada juga fitur agar ketika Anda bermain gim, tidak ada panggilan atau chat yang mengganggu.

Untuk lebih jelasnya, bisa kunjungi link ini: https://carisinyal.com/review-asus-rog-phone/

HP Gaming ini memiliki harga pasar lebih dari 10 juta. Gimana tertarik untuk memilikinya?

 

2. Xiaomi Black Shark

Xiaomi salah satu gadget yang terkenal dengan kameranya yang bagus dan juga harga yang terjangkau. Lalu Xiaomi Black Shark merupakan salah satu terobosan hp gaming yang dikeluarkan oleh Xiaomi. 

Desain hp gaming Xiaomi ini sudah menggunakan layar rasio 18:9 berukuran 5.99 inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1080 x 2160 piksel. Selain itu, si Xiaomi black shark ini juga memiliki sistem pendingin yang bisa mendinginkan hingga 8 derajat Celcius.

Untuk RAM dan ROM nya terdapat varian RAM 8GB ROM 128GB serta RAM 6GB ROM 64 GB. Walau hp ini ditujukan untuk gaming, tapi fitur kameranya ternyata sangat bagus karena menggunakan dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 20MP. Sedangkan kamera depanenya beresolusi 20MP yang bisa merekam video 4K dalam framerate 30fps.

Hp Gaming ini dibaderol dengan harga mulai dari 5 Jutaan hingga 9 Juta.

 

3. Black Shark Helo

Satu lagi produk Xiaomi yang menjadi rekomendasi untuk para gamers. Penerus Black Shark ini hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar. Meski masih menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 845, namun Black Shark Helo sudah didukung RAM hingga 10GB. Meski demikian disediakan pula opsi RAM 6GB dan 8GB. Sudah terbayang bagaimana kemampuan hp gaming ini dalam melahap semua permainan berat sekalipun.

Tidak hanya performa, tampilan Helo juga makin kinclong dengan layar AMOLED seluas 6,01 beresolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel. Meski dihadirkan khusus untuk gaming, namun tidak melupakan sektor lain. Di sektor fotografi sudah menyematkan dual kamera 12MP + 20MP dengan aperture f/1.75. Sementara di bagian depan terpasang kamera 20MP dengan aperture f/2.2.

Nah, untuk Xiaomi jenis ini harganya berkisar kira-kira 7 Jutaan hingga 13 Juta. Bagipecinta Xiaomi dan juga gamer bisa mencoba hp ini.

Di atas kita sudah bahas mengenai hp gaming yang high budget, lalu sekarang kita beralih bahas hp gaming yang lumayan low budget tapi banyak digemari para gamers saat ini.

Pada situs jalantikus.com ada beberapa persyaratan yang mesti dimiliki HP gaming murah dengan harga Rp 1-3 jutaan yaitu :

  1. Penggunaan chipset kelas menengah hingga upper mid-end, seperti Qualcomm Snapdragon 625, Qualcomm Snapdragon 660, atau HiSilicon Kirin 710 (dan yang setara).

  2. Minimal kapasitas RAM 3GB dengan memori internal 32GB atau di atasnya.

  3. Fitur-fitur lain pendukung bermain game, seperti baterai besar, ukuran layar dan gaming mode.

 

Ini dia beberapa hp gaming murah  yang dapat direkomendasikan yaitu :

1. Xiaomi Redmi S2

Namun jangan salah sangka, HP gaming murah harga 1 jutaan ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni, seperti chipset Snapdragon 625.

Sementara untuk lainnya, HP ini dilengkapi dengan kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Dengan berbekalkan RAM 3 GB tentunya ini merupakan salah satu syarat yang dicari oleh para gamer bahkan lebih besar dari itu. Dengan RAM 3 GB ini bisa meningkatkan penyimpanan yang dimiliki hp tersebut. Hp ini di baderol dengan harga berkisar 1,8 Jutaan.

 

2. ASUS Zenfone Max Pro M1

 

Jika membahas ponsel gaming, tidak puas rasanya jika tidak membahas mengenai ASUS. Beberapa gamers mengatakan bahwa ASUS termasuk hp yang sangat direkomendasikan. Nah Asus Zenfone Max Pro M1 merupakan hp yang direkomendasikan dengan harga berkisar 1,7 juta hingga hampir 3 jutaan.

Asus ini dibekali dengan chipset Snapdragon 636, daya tarik dari ASUS Zenfone Max Pro M1 adalah baterai berkapasitas besar hingga 5000 mAh dengan ram 3 GB.

Dari beberapa hp gaming di atas kamu termasuk pengguna high budget atau lumayan low budget nih?

 

Sumber :

https://www.pricebook.co.id/article/news/2018/04/25/8291/hp-gaming-terbaik

https://jalantikus.com/gadgets/smartphone-android-gaming-terbaik/

https://carisinyal.com/review-asus-rog-phone/