Situs cari kerja online Terpopuler di kalangan Fresh Graduate

Situs cari kerja online Terpopuler  di kalangan Fresh Graduate

Sumber : m.money.id

Setelah selesai menjalankan masa sekolah dan perkuliahan, tentunya para fresh graduate atau lulusan baru sibuk mencari kerja. Mulai dari mencari pada lowongan kerja di koran, instagram, termasuk mencari melalui situs cari kerja online. Situs ini bisa juga diakses secara berlangganan, sehingga lowongan kerja akan masuk ke email kita lengkap dengan kriteria bahkan gajinya. 

Saat ini, banyak situs yang berkaitan dengan lowongan kerja itu. Inilah beberapa situs yang populer dijadikan tempat pencarian lowongan kerja bagi pencari kerja dari beberapa sumber :

 

1. Jobstreet.co.id

Situs yang pertama adalah Jobstreet.co.id. Situs ini merupakan bagian JobStreet.com yang didirikan di Malaysia pada 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya.

Di situs tersebut, kita bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan.

Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar.

Sumber : LisNesia

2.  JobsDB.com

Berdiri sejak tahun 1998, situs lowongan kerja ini menjadi salah satu yang paling populer dan difavoritkan di kawasan Asia. JobsDB hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Anda bisa menemukan beragam lowongan kerja yang akurat di situs ini, termasuk lowongan kerja untuk PNS.

Situs ini memberikan sistem pencarian lowongan kerja yang mudah untuk digunakan, di mana Anda bisa memilihnya berdasarkan beberapa kategori, seperti: rage gaji, lokasi, fungsi, jenis industri yang ingin Anda geluti, dan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, JobsDB juga menyediakan aplikasi mobile yang praktis dan mudah digunakan.

3. Karir.com

Situs lowongan kerja yang bermarkas di  Kebayoran Baru ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh pencari kerja di Indonesia. Situs yang sudah diakuisisi oleh EMTEK Group ini juga memudahkan pencarian lowongan dengan cara menyediakan fitur yang bisa dipilih berdasarkan beberapa kategori, seperti: gaji, kota / lokasi, nama perusahaan, jenis industri, dan yang lainnya. Semua ini akan memudahkan Anda untuk mencari dan menemukan lowongan yang tepat.

4. Kompas Karier

Siapa yang tidak kenal Kompas? Ya, koran yang disebut-sebut sebagai koran terbesar di Indonesia tersebut juga merambah dunia lowongan pekerjaan dengan mendirikan Kompas Karier.

Di situs tersebut, Anda bisa menemukan lowongan kerja terbaru, lowongan kerja pilihan, dan sejumlah tips karier.

Selain itu, ada juga lowongan yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar. Semua informasi lowongan tersebut gratis bagi para pencari kerja.

Terkait lowongan kerja pilihan, saat artikel ini dibuat, beberapa contohnya adalah Human Resource Administration & General Affair Staff, Technician Staff, IT Broadcast, Health Safety Environment Officer, dan Teller Service Academy.

5. Urbanhire.com

Situs lowongan kerja yang berbasis startup ini dikembangkan oleh 3 orang profesional, yakni: Jepri Sinaga, Benson Kawengian dan juga Hengki. Pada awalnya situs ini hanya menyediakan beragam lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi rekanan mereka, sebelum akhirnya meluncurkan aplikasi yang menyediakan beragam lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan sekaligus. Berbagai lowongan pekerjaan terbaru selalu hadir di Urbanhire.com, termasuk beragam tips dan juga informasi terkait dengan pengembangan karir.

6. Indeed.com

Indeed.com merupakan situs lowongan kerja global yang beroperasi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan membuat Indeed.com menjadi salah satu yang paling disukai pencari kerja, dimana situs ini menyediakan 2 kotak pencarian yang terdiri dari jabatan / nama perusahaan dan juga lokasi yang Anda inginkan. Bukan hanya itu saja, situs ini juga memiliki fitur agregator yang memungkinkan Anda melakukan pencarian lowongan kerja dari sumber lainnya.

Ada banyak sekali situs cari kerja yang bisa kamu coba, penjelasan di atas hanya sebagian kecil situs kerja yang ada di dunia online. Tetapi ada hal yang lebih penting sebelum melamar kerja yaitu mempersiapkan diri dan mental serta berani menerima tantangan baru di dunia kerja yang mungkin berbeda pada saat di bangku pendidikan.

 

Sumber lengkap:

https://www.duniakaryawan.com/situs-lowongan-kerja/

https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/pr2b01/20-situs-lowongan-kerja-terbaik-dan-tepercaya-di-indonesia