TEENS & TECH How to be Creative People

TEENS & TECH How to be Creative People

FENOMENA REMAJA DAN TEKNOLOGI

Kecanggihan teknologi serta semakin mudahnya akses dalam penggunaannya menyebabkan teknologi bisa dinikmati untuk semua kalangan dan usia. Tidak hanya untuk dinikmati tetapi teknologi ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbisnis.

Uniknya, perbisnisan berbasis teknologi tidak hanya dilakukan oleh kalangan dewasa tetapi juga kalangan remaja. Hal ini tentu membuktikan bahwa teknologi jika dipadupadankan dengan kreativitas menciptakan produktivitas remaja.

Beberapa fenomena produktivitas remaja berbasis teknologi:

  1. Bisnis Online Shop

Zaman now tidak hanya orang tua atau dewasa yang bisa berjualan, kemudahan teknologi dapat membuat para remaja mudah mempelajari cara berjualan online.

  1. Menjadi Youtuber

Dapat kita lihat semakin hari semakin banyak saja para content creator remaja yang bergabung dalam dunia youtube sehingga dapat mengasah kreativitasnya bahkan ada yang mendapatkan banyak penghasilan. Contohnya, remaja membuat konten game yang sedang viral dengan kreativitasnya mereka juga berhasil memviralkan dunia game Youtube.

Orang yang kreatif dan pandai memanfaatkan teknologi cenderung lebih produktif. Kenapa? Karena orang kreatif dapat memanfaatkan hal yang ada pada dirinya dan mampu  mengkolaborasikan ilmu dengan teknologi menjadi sebuah inovasi.

Ada banyak hal untuk mengasah kreativitas, beberapa hal seperti di bawah ini:

  1. Menulis

Dengan menulis apapun yang kita inginkan atau rencanakan dapat mampu mengasah kreativitas anda. Dengan mengeluarkan ide dan menuliskannya dapat melihat sejauh mana pola pikir kita dalam suatu pencapaian.

  1. Sosialisasi

Sosialisasi dapat mendukung kreativitas seseorang. Dengan seringnya orang bersosialisasi dan berbagi cerita baik itu dengan teman maupun orang luar, dapat mengasah pola pikir kita dalam memahami lingkungan sekitar dan adaptasi.

  1. Berlibur

Jangan biarkan dirimu terpaku dalam suatu pekerjaan. Rileks, istirahat dan berliburlah. Jika diri yang lelah akan dapat mematikan kreativitas mu secara perlahan. Maka dari itu berliburlah.

  1. Berani mencoba

Biasakan diri untuk tidak hanya memikirkan tetapi mampu untuk mencoba dan action dengan apa yang kita telah rencanakan. Jika gagal, kita dapat mempelajari kegagalan tersebut untuk action selanjutnya.

Banyak sekali cara meningkatkan kreativitas seseorang. Jadi jangan mau kalah dengan para generasi teenagers yang sudah mengembangkan kreativitasnya sehingga dapat produktif ke depannya.

Jadi, tetap semangat ya!