Vivo Apex : Ponsel Mulus tanpa Tombol dan Lubang

Vivo Apex : Ponsel Mulus tanpa Tombol dan Lubang

Pecinta Vivo mendapatkan berita baru dan hangat, karena Vivo baru saja mengeluarkan produk baru Vivo Apex dengan desain yang unik dan berbeda. Desain yang unik dapat terlihat saat pertama kali melihat ponsel ini sebening tetesan air, mulus tanpa ada tombol sedikitpun. Desain ini tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Bagaimana gambaran Vivo APEX 2019? Simak selengkapnya.

 

Mengenai berita munculnya Vivo APEX, Senior Product Manager Vivo memaparkan :

 

"Karena ini masih ponsel konsep, masih belum pasti apakah semua fitur pada ponsel ini akan kita bawa ke Indonesia atau tidak. Nanti akan ada perhitungannya lagi, tergantung kebutuhan pasar," jelas Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo.

 

Ponsel konsep ini mengusung desain super unibody. Bodi ponsel terbuat dari kaca dengan desain nyaris tanpa lubang. Vivo menghilangkan lubang speaker dan pengisi daya pada ponsel ini. Sebagai gantinya, lubang speaker diganti menjadi display speaker. Display speaker Vivo bisa mengeluarkan suara yang cukup nyaring ketika digunakan sebagai loudspeaker hal ini karena menggunakan teknologi speaker keramik piezoelectric ganda.

 

Yoga pun menjelaskan kalau piezoelectric itu ditempatkan mengelilingi bodi ponsel sehingga bisa menghantarkan suara di sekeliling latar ponsel.

 

Canggihnya dalam men-charge Vivo APEX tidak memiliki lubang seperti ponsel pada umumnya. Untuk lubang pengisi daya menggunakan magport. Pengguna tinggal menempelkan magnet pengisi daya ke bagian belakang ponsel dan daya akan langsung terisi. Magport ini juga bisa digunakan untuk melakukan transmisi data.

 

Vivo menggunakan tombol pressure touch yang dinamakan touch sense untuk tombol daya dan tombol volume. Dalam penerapan sidik jari, Vivo APEX dapat mendeteksi sidik jari hampir diseluruh bagian layar. Lebih lanjut, ponsel ini juga menggunakan stadion motherboard (PCB) ganda yang ditumpuk dengan metode penumpukan 3D.

 

Untuk pendinginan perangkat, Vivo menyebut telah menggunakan pendingin cair (liquid cooling). Pendingin cair ini ditambah dengan heat sink (peredam panas) berlapis berbahan grafit.

 

Kamu juga bisa melihat video di bawah ini mengenai review Vivo APEX 2019 dari salah satu Youtuber.

 

Dalam kesempurnaan desain dan teknologi ini, tentu adanya beberapa kekurangan yang dimiliki ponsel ini, diantaranya ponsel ini rentan pecah karena terbuat dari kaca dan tidak adanya kamera depan untuk Selfie. Vivo merancang kamera belakang ganda untuk produk Vivo APEX ini.

 

Jadi, berniat untuk beralih ke Vivo APEX ?

 

 

Source :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190426154901-185-389950/kelebihan-dan-kekurangan-vivo-apex-2019

https://www.youtube.com/watch?v=45Wgo4e33E